Peringatan 1 Abad PDAM Tirtamarta Yoyakarta

Peringatan satu abad PDAM Tirtamarta Yogyakarta yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2018 ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyutii. Upacara dilaksanakan di halam kantor PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, yang diikuti oleh jajaran Direksi, tamu undangan dan seluruh karyawan PDAM Tirtamarta.

Dalam amanatnya, Walikota Yogyakarta mengatakan melalui upacara, sangat tepat kiranya apabila dimanfaatkan sebagai salah satu langkah untuk menyegarkan kembali komitmen dan menguatkan semangat PDAM Tirtamarta untuk terus senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Yogyakarta khususnya dalam penyediaan air bersih.

Menurutnya ketersediaan air bersih yang memenuhi standar kesehatan harus terus ada. Sebab ini berpengaruh terhadap derajat kesehatan sebagai sumber daya pelaksana pembangunan.

Pada kesempatan ini juga PDAM Tirtamarta memberikan penghargaan kepada masyarakat yang membayar tepat waktu. Pemberian penghargaan yang diserahkan oleh Walikota Yogyakarta ini merupakan bentuk ungkapan rasa terima kasih PDAM Tirtamarta sekaligus mendekatkan PDAM dengan masyarakat khususnya para pelanggan air bersih.

Pada malam harinya, diadakan Puncak Acara Resepsi Peringatan 1 Abad PDAM Tirtamarta Yogyakarta di Halaman Balaikota Yogyakarta, sekaligus meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Produk yang dilabeli Air Yogyakarta (Ayo). Air minum dalam kemasan ‘Ayo’, diharapkan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi kapabilitas PDAM yang sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan. Produk tersebut akan diperkenalkan secara luas ke masyarakat sekaligus memberikan edukasi agar bijak menggunakan air minum.