INFO GANGGUAN ALIRAN PDAM

PDAM Tirtamarta Lakukan Flushing Pipa, Berikut Wilayah yang Terdampak

Tedy Kartyadi

PDAM Tirtamarta Lakukan Flushing Pipa, Berikut Wilayah yang Terdampak – bernasnews

October 20, 2022

Kegiatan PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta dari Bagian Teknik, dengan sigap melaksanakan perbaikan dan pembersihan pipa-pipa distribusi untuk pelayanan pada pelanggan. (Foto: Kiriman Dimas, PDAM Tirtamarta)

bernasnews – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait pengadaan air minum, khususnya pelanggan PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta, maka akan diadakan kegiatan Flushing pipa untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan sumbatan pada pipa pada jaringan distribusi.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Teknik PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta Sarjono, S.T melalui siaran pers yang dikirim ke bernasnews, Kamis (20/10/2022). “Flushing adalah pekerjaan pembersihan pipa, dengan cara ditekan (disebul) mempergunakan mesin kompresor besar. Dan lakukan blow off yaitu katup pembuangan air dibuka sehingga air beserta endapan kotoran dalam pipa bisa keluar,” jelas Sarjono.

 

Kegiatan flushing akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Oktober 2022, Pukul 09:00 WIB sampai selesai. Sementara daerah yang terdampak kegiatan ini meliputi wilayah Jalan Imogiri Timur, Karawitan, Kemendungan, Pemukti, Singoranu, Komplek Brimob Gondowulung, dan sekitarnya.

“Dimohon para pelanggan PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta untuk mengisi air bak tandon sementara sebelum kegiatan dilaksanakan. Mohon maaf atas ketidak nyamanan, kami  upayakan pelayanan air secepatnya untuk dapat normat kembali,” pungkasnya. (nun/ ted)